Jumat, 25 Januari 2013

Jangan Sepelekan Pekerjaan ini...

Jangan sepelekan pekerjaan ini, tulisan ini untuk anda yang suka mencibir profesi ini, padahal bisa jadi mereka lebih baik dari anda baik dari segi semangat hidup, penghasilan maupun prilakunya, sebagai renungan bagi anda yang belum mendapatkan pekerjaan.

Kenapa dalam tulisan blog ini selalu tentang orang yang di PHK atau pengganguran, karena saya ingin berbagi, banyak teman-teman saya yang mengeluh setelah keluar dari pekerjaan, kesulitan mendapatkan pekerjaan. saya hanya ingin berbagi untuk saya dan teman2 bahwa dunia belum berakhir jika kita berhenti bekerja, justru babak baru dimulai, anda mendapatkan waktu lebih luang untuk memulai usaha. maka rubahlah paradigma anda bahwa mencari nafkah tidak hanya jadi seorang karyawan, bagi anda yang masih bekerja, anda beruntung dapat menyisihkan uang anda untuk memulai usaha sekarang sebagai usaha sampingan.

Kembali ke topik semula, profesi pekerjaan dibawah ini tidaklah dapat kita sepelekan, berikut beberapa orang yang sempat saya ajak ngobrol.
1. Pemulung   

Banyak orang yang memandang hina pekerjaan ini, sampai ada yang tega menyamakan dengan pencuri, mungkin yang ini karena oknum azza kali ya, bisa jadi akhlak mereka lebih mulya di bandingkan pejabat yang mengkorup uang rakyat, mereka berjasa dalam memilah sampai plastik yang tidak dapat diurai tanah, bicara soal penghasilan tidak menentu tergantung pendapatannya tapi rata2 setiap hari dapat Rp 60.000, lumayan khan tanpa modal.

2. Tukang Cilok

Bersepeda atau gerobak, nongkrong di sekolah SD atau masuk ke kampung2, ternyata hanya membutuhkan modal sedikit, dan keuntungannya bisa sampai Rp 80rb per hari...lumayan khan

3. Tukang Sol Sepatu Keliling

bermodalkan jarum dan benang nylon, dan keahlian menjahit/sol rata2 per sepatu di hargai 8000, katanya sih sehari bisa 15 pasang, emang sih jalannya bisa nyampe 15KM, woow..

4. Tukang Bangunan

Yang ini emang perlu keahlian khusus dan jam terbang sudah memadai, tapi apa sih yang tidak bisa dilakukan, tergantung kemauan yang kuat anda pasti bisa, lowongan dibagian ini banyak sekali, ditempat saya sangat jarang sampai-sampai keinginan renovasi kios saya pending nyampe 1 bulan nunggu daftar antrian...hmmm
soal pendapatan sehari Rp 90.000,- dapat rokok dan snack..di hitung2 lebih besar ya dari UMP Jakarta

Sekian yang saya tulis, semoga dapat memberikan inspirasi bai kita, sebenarnya banyak sekali peluang diluar sana peluang usaha, kuncinya hanyalah..keinginan dan keberanian yang kuat..

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” ( QS 13:11 )

Semoga Bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar