Jumat, 25 Januari 2013

Rahasia Kekuatan Sedekah...


Rahasia kekuatan sedekah ini saya tulis agar kita tersadar bahwa ada kekuatan yang maha dasyat dibaliknya, seyogyanya kita sebagai orang muslim sudah memahami karena telah tertulis baik di hadist maupun Al-Quran tentang manfaat bersedekah, bahkan orang non muslim pun banyak mempraktekannya, liatlah orang-orang terkaya di dunia banyak mengeluarkan hartanya untuk keperluan amal.

 “Allah  Ta’ala berfirman, ”Adapun orang yang memberikan hartanya  di  jalan Allah dan bertaqwa dan membenarkan adanya pahala yang terbaik  syurga  maka  Kami  kelak  akan menyiapkan baginya jalan yang mudah “. [Al Lail  5-8]


“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” [Al Baqarah 261]

“Dan mereka tiada menafkahkan suatu nafkah yang kecil dan tidak (pula) yang besar dan tidak melintasi suatu lembah, melainkan dituliskan bagi mereka (amal saleh pula) karena Allah akan memberi balasan kepada mereka yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” [At Taubah
 
dan masih banyak lagi surat dan hadist yang membahas sedekah ini.
 
 Dari mentor saya waktu bekerja dulu yang mengadakan training, beliau mengatakan tentang kekuatan sedekah tersebut, lalu saya buktikan, tidak bermaksud riya, saya  menyisihkan uang sedikit untuk keperluan masjid/musholla, benar adanya Allah membalas dengan rizki yang tidak disangka-sangka, karena keyakinan itulah setiap bulannya saya selalu sisihkan rizki saya untuk tempat ibadah, dan alhamdulillah saya selalu mendapatkan jalan untuk mendapatkan rizki dengan mudah. amin

Dalam bersedekah, kita harus ikhlas dan jangan mengingat lagi uang atau tenaga yang kita sumbangkan, kita harus yakin bahwa Allah akan menggantinya dengan berlipat.
Banyak hal yang dapat kita lakukan, memberi bantuan anak yatim, membayarkan rek.listrik musholla, memberi bantuan ke korban bencana alam, bahkan dengan menempelkan jam dinding di depan rumah akan menjadi aset pahala anda yang selalu mengalir ketika setiap orang yang lewat merasa terbantu dengan melihat jam didepan rumah kita.
 
Sobat, kenapa tidak kita mulai sekarang, dan merasakan The Power Of Sedekah...kenapa Google bisa menyalip pendapatan Microsoft, kalau saya yang jawab..karena Google lebih banyak memberi....., semoga bermanfaat..
 
 
 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar