Jumat, 25 Januari 2013

Stress..di PHK dari pekerjaan...No Way..!!



Sobat, pernahkan anda mengalami pusing tujuh keliling karena sedang enak-enaknya kerja di PHK atau habis masa kontrak kerja..?..dulu saya pernah mengalaminya, ..stress..cari lowongan kemana-mana apalagi ijasah hanya SMU, umur sudah tua..persaingan makin berat, belum lagi banyak oknum yang menawarkan jasa masuk kerja dengan imbalan tertentu dan ujung2nya outsourching...kerja nyampe 6 sampe 1 tahun...pusiingg..gimana mau bayar cicilan motor dan menghidupi anak istri....gubraakk.

Lalu saya berfikir..kenapa hidup kita, masa depan kita ditentukan oleh orang lain, kenapa bukan kita sendiri yang menentukan hidup kita, kenapa hidup kita tergantung dengan orang...?! 
Kerja sebagai karyawan hidup kita sudah terpola, misalnya masuk jam 8.00 pulang jam 16.00, enaknya gaji sudah pasti tiap bulan dapat, jadi kita dapat prediksi penghasilan kita akhir bulan untuk membuat planning misalnya ambil kreditan motor atau sekedar ngutang rokok di warung,..oran masih percaya..hehehe

Tapi zaman sekarang kerja di pabrik gak menentu, selain dengan sistem outsourching hingga banyak investor yang pergi karena berbagai alasan. lalu kita apa pengen terus seperti ini sampai tua..!!

Yuuk..agan-agan, bagi yang baru di PHK tetap semangat, sambil cari lowongan kerja kenapa gak coba wirausaha sendiri....wah gak..bisa..gak ada modal..gak ada keahlian atau bukan bakat saya..takut gagal..takut rugi..gak berani...itulah pasti alasannya...

Jika agan-agan masih ragu coba baca cerita dibalik orang -orang sukses ini 

"Jika anda mengambil resiko, anda mungkin gagal. Tapi jika anda tidak mengambil resiko, anda sudah pasti gagal. Resiko paling terbesar adalah tidak melakukan apa-apa." 
(Roberto Goizueta)



Silvester stallone memasarkan film Rocky ditolak 1855 kali.
 

Walt Disney ditolak 302 kali ketika mengajukan proposal Disneyland

Thomas Alfa Edison menciptakan bola lampu melakukan percobaan sampai 9999  

Nah, ada yang tidak kenal Bill Gates?  Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007). Siapa sangka dia DO dari Harvard dan sebelumnya pernah bekerja sebagai Office Boy.
  
Adam Khoo Dia orang Singapura. Waktu kecil, ia adalah penggemar berat games dan TV. Sehari, ia bisa berjam-jam di depan TV. Baik main PS atau nonton TV.Adam Khoo pun dikenal sebagai anak bodoh. Ketika kelas empat SD, Ia dikeluarkan dari sekolah. Ia pun masuk ke SD terburuk di Singapura. Ketika akan masuk SMP, ia ditolak oleh enam SMP terbaik di sana. Akhirnya, ia bisa masuk ke SMP terburuk di Singapura. Begitu terpuruknya prestasi akademisnya, tapi lama kelamaan membaik justru karena cemoohan teman-temannya, hingga akhirnya memperoleh kesuksesan di dunia bisnis
Prestasi Adam di dunia bisnis ditandai pada saat Adam berusia 26 tahun. Ia telah memiliki empat bisnis dengan total nilai omset per tahun US$ 20 juta.Kisah bisnis Adam dimulai ketika ia berusia 15 tahun. Ia berbisnis music box. Bisnis berikutnya adalah bisnis training dan seminar. Pada usia 22 tahun, Adam Khoo adalah trainer tingkat nasional di Singapura. Klien-kliennya adalah para manager dan top manager perusahaan-perusahaan di Singapura. Bayarannya mencapai US$ 10.000 per jam

Kisah Abraham Lincoln merupakan contoh klasik orang-orang yang benar-benar berani gagal. Dari semua kegagalan yang pernah dia alami, berikut ini diantaranya :
  • Gagal dalam bisnis pada tahun 1831.
  • Dikalahkan di Badan Legislatif pada tahun 1832.
  • Gagal sekali lagi dalam bisnis pada tahun1833.
  • Mengalami patah semangat pada tahun 1836.
  • Gagal memenangkan kontes pembisara pada tahun1838.
  • Gagal menduduki dewan pemilih pada tahun 1840.
  • Gagal dipilih menjadi anggota Kongres pada tahun 1843.
  • Dilantik menjadi anggota Kongres pada tahun 1846.
  • Gagal menjadi anggota Kongres pada tahun 1848.
  • Gagal menjadi anggota senat pada tahun 1855.
  • Gagal Menjadi Presiden Pada Tahun 1856.
  • Gagal Menjadi anggota Dewan Senat pada tahun 1858.
Akhirnya pada tahun 1860 dilantik sebagai presiden Amerika yang ke-16 dan salah seorang presiden yang sukses dalam sejarah Amerika.

semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar