Minggu, 03 Maret 2013

Cara Mengetahui Akun Fesbuk Palsu

Akhir-akhir ini banyak sekali akun fesbuk yang palsu, gak heran indonesia adalah negara pengguna facebook   terbesar kedua di asia sesudah india, atau ke 4 di dunia, ini mungkin karena satu orang indonesia bisa mempunyai beberapa account facebook bahkan puluhan, ada yang hanya sebagai iseng (kayak penulis..hehehe), bahkan untuk tindak kriminal mulai dari yang kecil2an seperti minta pulsa sampai seperti kasus abg yang di culik teman facebooknya.

Lantas bagaimana cara kita menghindarinya, sangat lah mudah cek dahulu akun fesbuk orang tersebut.
foto profil fesbuk palsu biasanya tidak banyak karena biasanya hasil copas (copy paste) dari mbah google, dan untuk mencari foto yang mirip sama tentu tidak banyak atau mengkaburkan foto, ini untuk tidak memperljelas wajah aslinya.

Cara mengetahui foto itu asli atau bukan (hasil copas) pertama simpan foto profile orang tersebut ke hardisk, lalu buka http://images.google.com/
setelah dibuka lalu upload foto yang sudah kita simpan tersebut, maka anda akan mengetahui asal photo tersebut, jika belum ketemu coba foto tersebut di flip horizontal mungkin telah di edit.

Kadang kita kagum dengan postingan seseorang di fesbuk, menandakan tingkat pengetahuannya yang tinggi tapi ternyata apa yang dia posting bukanlah hasil dari pemikirannya, alangkah bijak jika kita ingin memposting tulisan orang lain kita menyertakan sumbernya.
sama halnya dengan foto, cara mengetahui postingan itu original atau bukan kita tinggal copy paste saja sebagian atau keseluruhan tulisan ke google, nanti keliatan kesamaaan tulisan yang di posting tersebut dengan sumbernya.

Setelah membaca artikel ini, anda mungkin berkata "masalah buat loe..", buat saya tidak masalah, tapi bermasalah buat anda, perlu anda ketahui fesbuk sekarang semakin ketat dalam menerapkan pemblokiran akun, beberapa hal yang perlu anda ketahui adalah : terlalu sering copas (artikel/Foto), terlalu banyak like (liker), terlalu banyak mencantumkan link, memposting photo/video pornografi, SARA, kekejaman itu beberapa hal yang dapat akun anda di blokir oleh admin fesbuk.

Ini adalah contoh akun dari fesbuk yang sempat saya simpan, dan ternyata sekarang sudah di blokir karena terlalu banyak hasil copasan, padahal banyak sekali komen pujian dan like terutama dari kaum adam, karena sudah di blokir mudah2an yang buat akun ini tidak tersinggung ya saya jadikan contoh.

1. Foto profile


di ambil dari http://kopihijau.info/cara-memakai-jilbab/

2. Profile.



3. Posting


Fenomena fesbuk yang menjadi trend di kalangan ABG yang sedang mencari jati diri, sebagai orang tua, apalagi mempunyai anak perempuan tentu kita meski bijak menyikapi hal tersebut.

Sekian, moga bermanfaat.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar