Rabu, 30 Januari 2013

Lagu Lagu Untuk Film Pernikahan




Sobat, kali ini saya akan memberi contoh lagu-lagu yang sering saya pergunakan dalam pembuatan DVD pernikahan, tentu tidak serta merta kita masukan lagu tersebut ke scane video editing/dubbing, kita harus melihat suasana dalam video yang akan di dubbing, jangan sampai moment2 yang penting justru ikut di dubbing juga, seperti akad nikah, saweran, acara adat dan wawancara.

Dalam hal dubbing ini saya bagi dua yaitu : semi dubbing artinya suara asli masih terdengar dalam suara latar, sehingga akan memberikan suasana realistis. Yang kedua adalah dubbing full, ini dilakukan jika moment tersebut tidak memungkin untuk semi dubbing. dengan dubbing diharapkan penonton dapat menikmati dan menghayati isi film tersebut. 

Berikut contoh lagu-lagu yang cocok untuk dubbing acara pernikahan, jika sobat berminat untuk mengoleksi lagu-lagu tersebut tinggal klik judul lagunya ya...sisanya cari sendiri..hehe
  1.  Judul                             = Maher zain (Barakallah), Rossa (Ayat-ayat Cinta)
  2. Opening                         = Yopie & Nuno (Janji Suci), Kahitna (Tak sebebas merpati),                              Naff (Akhirnya aku menemukanmu), Letto (Menyambut janji)
  3. Moment waktu di Photo = Ungu (Tercipta untukmu), maher zain (Sepanjang Hidup)
  4. Setelah Akad Nikah       = Opik feat Amanda (Alhamdulillah)
  5.  Tamu undangan (sunda) = Sabilulungan, Surat Ondangan
  6. Acara malam                 = Crisye (Baju Pengantin, Anggrek Bulan),
  7. Penutup                         =  Kemesraan

Tentu tidak semua moment dalam film pernikahan itu harus di dubbing, karena dengan menghilangkan suara aslinya akan menjadikan film tersebut gambar bisu.

Demikian, semoga bermanfaat

1 komentar:

  1. Sudah saatnya anda memiliki Lagu Pernikahan sendiri. Silahkan melihat dan menikmati contoh lagu pernikahan yg khusus diciptakan bagi pasangan Sari & Samuel yg dipertemukan melalui proses perkenalan yg diprakarsai oleh pihak keluarga dan hanya lewat pertemuan yg singkat itu telah meneguhkan hati mereka untuk mengucap janji sehidup semati dalam sebuah ikatan pernikahan suci. Sesuai kisah mereka maka Lagu pernikahannya kami beri judul “Meski tak Lama” (http://youtu.be/Qrp2wg6F1dg dan http://youtu.be/bRqdiB64P2s), dan lagu ini dinyanyikan sendiri secara duet oleh mereka Sari feat. Samuel. View our profile on http://www.bridestory.com/ch-production-wedding-song-specialist.

    BalasHapus