Senin, 28 Januari 2013

(COPAS) = Copy Paste isi Blog dan Cara Melacaknya



Copy Paste sebutan untuk para plagiat blog yang tidak mau berusaha membuat artikel/konten sehingga ketika menemukan artikel/konten yang bagus/unik maka di copy paste dimasukan ke blog nya. Terkadang malah yang hasil copy paste bisa jadi lebih banyak dikunjungi dari pada yang original.
Tidak ada aturan, atau mungkin saya belum tau ya..menurut  saya meng copy paste isi artikel orang sah-sah saja karena saya pun sering melakukannya, cuma kita harus pake etika, misalnya di bawah artikel yang kita copas kita kasih link sumbernya, jadi sumber jg bisa dapet traffic jika pembaca penasaran dengan sumber aslinya.
Hal yang sekarang perlu dilakukan adalah mulai lah berkarya, jika kita copas pun usahakan kita edit kembali agar gaya penulisannya tidak sama dengan yang original meskipun tujuan konten itu sama, kasian khan udah cape-cape fikir nyampe beduk subuh..eh hasilnya enak bener sama kita di copas. Copas sadis lagi..maksudnya di copy keseluruhan dan tidak ngasih sumber link-nya..huuuuhh
Oke..dech..langsung azza, untuk mengetahui Artikel/konten anda di copas orang baik sebagian maupun keseluruhan, kamu dapat kunjungi situs ini : http://www.copyscape.com masukan nama blog anda, dan tunggu bentar..jreng jreng..ketauan dech..

Oke sekian, semoga menambah wawasan dan bermanfaat.

1 komentar:

  1. waaaaaaaaaahhhhhhhhhhhh..........mantap nih artikel'a.............. salut dah.....

    BalasHapus