Minggu, 11 Agustus 2013

Memilih Printer Multi Fungsi untuk Warnet


Halo sobat, met hari raya Idul Fitri ya.., oke posting saya kali ini tentang Printer, alat ini sangat dibutuhkan bagi anda yg mempunyai usaha seperti saya, misalnya untuk print tulisan maupun photo.
nah bagi anda yang masih bingung memilih printer yang tepat untuk usaha anda, saya berbagi pengalaman tentang memilih printer multi fungsi.

Sebelumnya saya pernah menggunakan HP, Canon dan yang terakhir adalah Epson, bukan berarti promosi Epson ya...hehehe..tapi semenjak menggunakan Epson Stylus Photo  R230x sudah 2 tahun tidak ada masalah padahal mobilitas printer tersebut sangat tinggi karena selain di Warnet yang kebanyakan untuk cetak skripsi mahasiswa, cetak foto dari Hp juga dipakai untuk pembayaran struk PLN.

keunggulannya dibanding produk printer Epson lain, R230x lumayan bagus untuk cetak foto dan tex bahkan untuk cetak gambar di CD langsung,  tidak berisik dan cepat.
untuk mengganti mode tinta menjadi sistem infus pun tidak masalah, asal anda tidak sembarangan membuat system inpus apalagi sendiri, bawalah ke tempat yang sudah biasa dan teruji baik, juga untuk kualitas tinta jangan asal, saya pernah coba yg satu botol 15 ribuan, ternyata hasilnya jelek warna tidak menyatu, akhirnya mau ga mau saya kuras tabung tinta nya dan di ganti dengan yang sudah teruji bagus, dan jika tinta sudah terbaca habis, anda tinggal mereset printer lalu hidupkan kembali, maka tinta akan kembali membaca full.




Untuk R230x ini terdapat 6 cartridge untuk 6 tinta warna yaitu : Black, Cyan, Light Cyan, Magenta, Light Magenta dan Yellow.
Untuk kekuranganya adalah  apabila anda jarang merawat printer seperti membiarkan debu  yang sering terjadi adalah lemahnya motoriknya yaitu tidak dapat menarik kertas bisa dikatakan printer ini mudah rusak. hal ini sangat menjengkelkan, yang kedua adalah boros tinta, meskipun secara hitungan matematis masih lebih untungnya mungkin ini sebanding dengan hasil foto yg lumayan bagus.

Sekian...moga bermanfaat...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar